Bupati Sidrap Ikut Sosialisasi GPN dan Elektronisasi Transaksi Keuangan

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Elektronifikasi Transaksi Keuangan lingkup Pemerintah Daerah, Kamis (20/6/2019).

Sosialisasi dihelat di The Rinra Hotel, Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, diikuti para bupati, walikota dan pejabat terkait se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Tampak hadir Bupati Sidrap, H Dollah Mando yang didampingi Kepala Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata.

Direktur Kepala Perwakilan BI Sulsel, Amanlison Sembiring saat membuka sosialisasi mengatakan, tujuan sosialisasi untuk menyebarluaskan informasi mengenai GPN dan elektronifikasi transaksi keuangan di lingkup pemerintah daerah.

Sekaitan sosialisasi tersebut, Kadiskop UKM Nakertrans Sidrap, Safari Renata mengungkap, ke depan seluruh transaksi keuangan mengarah pada non tunai.

“Hal itu disertai kebijakan single card di dalam transaksi keuangan di wilayah Indonesia dengan sistem GPN,” jelas Safari.

Ditambahkannya, pada tahun 2020 akan diterapkan e-budgeting yang terkoneksi dengan semua sistem keuangan daerah.

“Seperti pada pengelolaan pendapatan, pajak, serta sistem e-katalog di dalam proses pengadaan barang yang ada di daerah,” tutup Safari. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin