Forum Pengembang Ajatappareng

Bupati Pinrang Dukung Pelaksanaan PKL PMII se-Indonesia Timur

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Perwakilan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pinrang mengadakan pertemuan dengan Bupati Pinrang Andi Aslan Patonangi, Rabu, 19 Desember 2018 di ruang kerja Bupati Pinrang.

Rombongan PC PMII Pinrang dipimpin Ketua Umum Indra Sappe. Indra mengatakan, pihaknya melakukan silaturahmi dengan Bupati Pinrang untuk mendiskusikan terkait kegiatan Pelatihan Kader Lanjut Se – Indonesia Timur yang akan digelar di Pinrang pada 26 Desember mendatang.

“Silaturahmi ini kami lakukan untuk meminta arahan dan dukungan terkait kegiatan PKL se-Indonesia, karena ini merupakan kegiatan PMII Sulsel dan Pinrang dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggara,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Indra, juga sekaligus meminta kesiapan Bupati Pinrang untuk hadir dalam kegiatan ini. Begitu pun Pengurus Wilayah NU Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu, Bupati Pinrang Andi Aslan Patonangi menyampaikan beberapa wejangan juga mengaku siap mendukung Pelatihan Kader Lanjut ini. “Saya juga mengimbau kepada adik-adik mahasiswa agar senantiasa melahirkan ide dan gagasan demi kemajuan bangsa terkhusus di Kabupaten Pinrang,” imbuhnya.

Lanjut Aslan, dalam lingkup organisasi PC PMII Pinrang, kesuksesan organisasi mahasiswa juga terjadi apabila organisasi itu berdampak positif terhadap daerah di sekelilingnya, bahkan sangat penting untuk dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan juga adalah menyamakan visi misi dengan pemerintah daerah.

“Sangat penting untuk melakukan sinergi antara program organisasi mahasiswa dengan program pemerintah. Tujuannya supaya dapat saling mendukung, bekerjasama dan dapat menghindarkan konflik internal organisasi dan eksternal,” pungkasnya. (*)

Citizen Report : Yusran
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News