Bupati Enrekang Semprot ‘Emas’ Sebagai Tanda Cegah Corona Serentak

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pemkab Enrekang memanfaatkan hari liburnya untuk menggerakkan seluruh jajaran, unsur forkopimda dan seluruh masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di 129 desa dan kelurahan secara serentak se-Kabupaten Enrekang, Rabu (25/03/2020).

Kegiatan itu ditandai dengan penyemprotan di Kawasan Swiss Sungai Saddang, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando menyemprot tulisan ‘Emas’ di kawasan Swiss, sebagai simbol dimulainya kegiatan.

Di tempat berbeda, PMI kabupaten Enrekang juga melakukan Penyemprotan disinfektan di Kecamatan Baraka bekerja sama dengan Babinsa dan Anggota Polsek Baraka.

Penyemprotan di Fokuskan di Pasar Baraka, Mesjid Agung Baraka, Kantor Camat Baraka, Rujab Camat Baraka, Mobil Dari Luar Enrekang dan Perumahan Warga.

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Baraka, Gamaluddin, ST, Asisten 1 Bagian Keuangan Setda, Bagian Kesra dan Pemuda Muhammadiyah kabupaten Enrekang.

Koordinator Kegiatan Harton Priyono Subagyo Menginstruksikan kepada semua warga agar tetap membiasakan hidup bersih.

“Kepada semua warga agar lebih rajin cuci tangan dan paling terpenting tetap dirumah, kalau memang ada keperluan maka keluar sebentar dan segera mungkin untuk kembali kerumah, karena walaupun kita mengadakan penyemprotan seperti ini tapi kalau tdak ada kesadaran masyarakat maka mata rantai untuk penanggulangan pandemi covid-19 ini tdak efektip,” ungkap Hartono.

Begitu pun dengan Camat Baraka yang juga berharap semua unsur lapisan masyarakat bisa bekerjasama untuk tidak meninggalkan rumah untuk sementara. (arm)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News