Bupati Enrekang Dukung Difabel Ikuti Pelatihan

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Bupati Enrekang, Muslimin Bando mendukung penyandang difabel mengikuti pendidikan inklusif, utamanya keterampilan khusus saat berbincang bersama Ikatan Difabel Enrekang, di Mitra Farm KIWA, Rabu (24/3/2021).

MB mengatakan, pendidikan adalah hak setiap individu, termasuk bagi difabel sebagai bekal menjalani hidup di masa yang akan datang.

“Ini penting dan sangat berarti bagi difabel agar memiliki life skill yang memadai untuk masa depan mereka,” kata MB,

Maka dari itu, Bupati sangat antusias mengantarkan 7 difabel Enrekang mengikuti pelatihan di Makassar, beberapa waktu yang akan datang.

“Yang terpenting setelah pelatihan, kita dukung dengan pemberian lapangan kerja. Serta melibatkan difabel dalam kelompok usaha khusus,” ujar Bupati.

Ketua IDE Institut Faluphy Mahmud mengatakan pendidikan keterampilan khusus itu akan berlangsung selama 6 bulan. Maka, diperlukan dukungan pelbagai pihak, utamanya Pemkab Enrekang.

Ada beberapa kategori pilihan keterampilan khusus yang akan diikuti oleh nantinya diantaranya otomotif, komputer, menjahit dan servis elektronik.

Mereka juga meminta khusus Bupati Enrekang untuk menjadi Dewan Pembina IDE di Enrekang.

“Teman-teman bersepakat meminta Bapak bupati menjadi dewan pembina IDE Institute, dan beliau sangat menyambut positif,” harap Faluphy. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda