Bupati dan Wabup Enrekang Kompak Angkat Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — pemerintah Indonesia kembalu mengganjar penghargaan Pemerintah Kabupaten Enrekang, kali ini, penghargaan itu dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Piagam penghargaan itu diserahkan Plh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare, Suratman dan diterima langsung Bupati Enrekang H. Muslimin Bando didampingi Wakilnya Kasman di Kompleks Kawasan Industri Maiwa (KIWA), Selasa (21/10/2020).

Bupati dan Wakil Bupati Enrekang tampak kompak mengangkat penghargaan yang ditandatangani langsung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati itu dengan didampingi jajarannya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Nurjannah Mandeha, menjelaskan, penghargaan tersebut adalah wujud apresiasi Kemenkeu RI, atas keberhasilan Pemkab Enrekang menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dengan baik.

Laporan itu sendiri telah berbuah predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, tahun lalu. WTP tersebut adalah kali kedua berturut-turut diraih Pemkab Enrekang dibawah kepemimpinan MB-Asman.

“Penghargaan ini tentu berkat kerja keras banyak pihak dalam penyusunan LKPD, serta tentu berkat bimbingan dan support penuh dari bapak Bupati,” jelas Nurjanah.

Saat dihubungi media, Bupati menyampaikan pujian kepada jajarannya sehingga penghargaan Kemenkeu RI itu kembali diraih daerah yang ia pimpin.

“Ini buah kinerja dan sinergitas yang baik antar eksekutif dan legislatif, serta komitmen kita menyusun laporan keuangan yang bersih dan akuntabel. Saya meminta penghargaan ini menjadi motivasi untuk dipertahankan ditahun-tahun mendatang,” ungkap bupati dua periode ini.

Tahun sebelumnya, penghargaan serupa juga diraih Pemkab Enrekang berkat kesuksesan meraih WTP 2018. Kala itu, penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News