Bupati Barru Serahkan Mesin Cultivator kepada 75 Petani Prasejahtera

Bupati Barru Suardi Saleh foto bersama dengan petani dan mesin cultivator.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh M.Si didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam MARS menyerahkan mesin cultivator kepada petani prasejahtera. Penyerahan tersebut digelar di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (17/10/2019) lalu. 

Sebanyak 75 petani prasejahtera dari 7 Kecamatan di Kabupaten Barru menerima mesin cultivator tersebut. Penyerahan bantuan masyarakat petani ini sebagai kegiatan penanggulangan kemiskinan yang berbasis masyarakat. Selain itu Pemerintah Kabupaten Barru terus berupaya memudahkan petani dalam melakukan kegiatan pertanian.

Selain itu bantuan yang diberikan Pemkab Barru sebagai upaya peningkatan produksi dan kesejahteraan masyarakat.

“Alat ini diberikan untuk dipergunakan sebagai alat operasional kegiatan usaha tani. Dalam melakukan kegiatan pertanian, saya berharap dengan adanya bantuan ini mampu meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar Suardi Saleh. 

Dasar pemberian hibah ini berdasarkan peraturan kementrian Pertanian RI Nomor: 51/Permentan/RC.110/12/2018, tentang pedoman umum pengelolaan dan penyaluran bantuan Pemerintah lingkup Kementerian Pertanian. Penerimaan hibah ini juga telah ditetapkan oleh Bupati Barru dalam bentuk Surat Keputusan dengan Nomor 212/Distan/III/2019 tertanggal 06 Maret 2019.

Pemberian bantuan ini telah diidentifikasi oleh pimpinan penyuluh kecamatan berdasarkan surat keterangan tidak mampu dari desa/kelurahan serta data kemiskinan dari Bappeda Kabupaten Barru. (adv) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda