Bupati Barru Serahkan Kartu Asuransi Nelayan dan Kendaraan Roda Dua

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru, Suardi Saleh didampingi Ketua TP.PKK Kab.Barru, Hasnah Syam, MARS menyerahkan Kartu Asuransi Nelayan, bantuan kendaraan roda dua untuk bidan dan perahu tranportasi pendidikan untuk warga Putianging Desa Lasitae, di Pulau Putianging, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Jumat, 29 Juni 2018.

Suardi Saleh di hadapan warga Putianging menyampaikan bahwa penyediaan asuransi bagi nelayan Putianging dimaksudkan agar nelayan sebagai pelaku ekonomi perikanan dapat mengetahui maupun memahami program asuransi yang diberikan kepada mereka. Hal ini bertujuan untuk membantu keluarga nelayan agar dapat hidup lebih layak dan terbantu sementara atas kemungkinan penghasilan yang gagal diperoleh.

“Asuransi ini juga dapat membantu mengurangi beban risiko kecelakaan diri, serta santunan atas musibah kematian para nelayan,” ungkapnya.

Lanjut Suardi Saleh juga menjelaskan bahwa untuk bantuan kendaraan operasional pendidikan diharapkan kinerja pelayanan kepada masyarakat khususnya di Putianging bisa lebih ditingkatkan, para guru guru yang mengajar di Putianging dapat terfasilitasi dengan cepat ditempat tugasnya.

“Kita sebagai pelayan rakyat harus melayani rakyat, untuk itu pemerintah Kabupaten Barru memberikan bantuan kendaraan roda dua kepada bidan dan tenaga kesehatan agar bisa lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Di akhir sambutan dia berpesan kepada kepala puskesmas Tanete Rilau agar memperhatikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayahnya. (*)
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda