Bupati Barru Puji Event Bursa Inovasi Desa

Ket: Bupati Barru Suardi Saleh pada acara Bursa Inovasi Desa, yang digelar di Baruga Singkeru Adae', Kecamatan Barru. Rabu. 13/12. (foto: Fandy/PIJAR)

BARRU, PIJARNEWS.COM – Bursa Inovasi Desa resmi digelar di Baruga Singkeru Adae’, Kecamatan Barru. Rabu. 13/12. Acara ini merupakan bagian dari Program Inovasi Desa dari Kementerian PDT dan Transmigrasi.

Pada acara tersebut, seluruh desa se-Barru memamerkan pelbagai program inovasi terbaru mereka. Termasuk puluhan kerajinan tangan.

Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir membuka acara itu, turut mengapresiasi. Menurutnya, ini merupakan langkah percepatan pembangunan desa, dan cara penggunaan anggaran yang berkualitas.

“Melalui kegiatan ini, kita berupaya mendukung pemerintah mewujudkan program nawacita Jokowi-Jk dalam membangun Indonesia dari pinggiran,” kata Suardi dalam sambutannya.

Bursa Inovasi desa ini disebut bertujuan untuk mendiseminasikan informasi pokok terkait program Inovasi desa (PID) secara umum, serta program pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa secara khusus.

Selain itu, program ini juga untuk menginformasikan perencanaan desa, serta menjaring komitmen pemerintah desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif dan inovasi yang dipelajari dalam bursa.

Sementara itu Kepala DPMD Barru Nasruddin berharap, dengan kegiatan bursa ini, penggunaan dana desa bisa terorientasi dengan baik dan tepat sasaran.

“Diharapkan dengan alokasi ADD yang bergulir tahun depan, pemerintah desa dapat terus menghadirkan inovasi-inovasi yang baru,” tandasnya. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda