Forum Pengembang Ajatappareng

Bupati Barru Imbau Masyarakat Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

 

BARRU, PIJARNEWS.COM— Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri Tudang Sipulung II Air Minum, Sanitasi dan Penyehatan Lingkungan yang digelar di Aula Bappeda, Senin, 23 September 2019.

Bupati Barru  menjelaskan bahwa sudah banyak kegiatan yang sudah dikerjakan dan juga persoalan air minum dan sanitasi. Akan tetapi makin banyak juga yang  perlu diselesaikan dan target-target yang sudah dikerjakan.

Sehingga dia mempunyai harapan agar  semua dapat berkomitmen karena membina saja sangat susah.

“Sehingga perlu ada kesadaran dari kita semua bagaimana mengurangi sampah. Kalau bisa pemakaian sampah satu hari satu dus, bagaimana juga agar kita semua dapat mengolah sampah plastik tersebut menjadi kerajinan tangan sehingga semua dapat di optimalkan dan meminimalisir kerusakan lingkungan,” pesannya.

Bupati menambahkan agar usai pertemuan ini ada langkah konkret  serta ada program jangka pendek dan panjang apa yang harus diselesaikan.

“Saya mengharapkan kepada kades/lurah agar dapat berkomitmen sehingga tahun ini sudah bebas BABS 100 persen karena saya yakin ini semua hanya dari keseriusan kita,” tambahnya.

Hadir pula Kepala Bappeda beserta  kepala OPD terkait, Pabung, Baznas,Perwakilan dari USAID, Lurah, PDAM dan tamu undangan lainya. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News