Bupati Barru Harap Salomoni Mappadendang Jadi Nilai Budaya Bangsa

Mappadendang
Bupati Barru membuka acara Mappadendang Salomoni.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M Si membuka secara resmi acara Mappadendang di Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Selasa malam (9/7/2019).

Acara mappadendang ini merupakan tradisi turun temurun masyarakat Salomoni yang dilaksanakan tiap tahunnya. Umumnya dilakukan usai panen padi. Pada dasarnya, Mappadendang berupa bunyi tumbukan alu ke lesung yang silih berganti sewaktu menumbuk padi. Acara ini mengangkat tema, “Terjalinnya Kebersamaan, Loyalitas dan Persaudaraan.”

Bupati Barru, Suardi Saleh, sangat mengapresiasi kegiatan adat Mappadendang ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur. Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pinrang ini juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi dan kerukunan bermasyarakat khususnya di Dusun Salomoni.

“Kegiatan pesta adat ini semoga bisa dijadikan sebagai nilai budaya bangsa kita dan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai agama kita,” ujar suami drg Hasna Syam, anggota DPR RI Terpilih dari Partai Nasdem ini. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda