Bupati Barru Harap Lomba Balap Katinting Lapakaka Dilestarikan

Bupati Barru, Suardi Saleh melepas peserta lomba balap katinting.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si secara resmi melepas peserta lomba Katinting Race yang diselenggarakan di Pantai Lapakaka, Kelurahan Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi,  Barru, Ahad (25/8/2019).

Ketinting merupakan perahu yang menggunakan motor luar dengan poros panjang yang dipasang disisinya, dapat dibenamkan ke dalam air atau diangkat kepermukaan air. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun sekaligus memperingati HUT Lingkungan Lapakaka, Kelurahan Bojo Baru yang ke 45 tahun. Peserta yang mengikuti katinting race tersebut berjumlah 15 orang dan acara ini digelar selama 3 hari.

Bupati Barru dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan katinting race lingkungan Lapakaka, Kelurahan Bojo Baru. Karena kegiatan ini, lanjut Suardi Saleh, merupakan suatu tanda kesyukuran dalam memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus menjadi wadah silaturahmi antar sesama warga. “Kegiatan sangat positif dan harus dilestarikan serta dipertahankan. Sebab inilah salah satu keunggulan daerah Barru karena memiliki pantai yang panjang dan beriringan dengan jalan nasional,” ujar Suardi. 

Mantan Kadis Pekerjaan Umum Pinrang ini mengatakan, event tersebut bisa dikembangkan, bukan saja di tingkat lingkungan Lapakaka, tetapi juga di tingkat Kabupaten Barru bahkan bahkan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Turut hadir dalam acara tersebut mantan Wakil Bupati Barru periode 2010-2015 H Andi Anwar Aksa, Kadis Perikanan, Kadispora, Kadis Pariwisata, Danramil Mallusetasi, Lurah Bojo Baru, Kepala Desa Kupa, Kepala desa Cilellang, serta para tokoh masyarakat. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda