Bupati Barru Harap Anggota Pramuka Jadi Pioner Anti Kejahatan

Bupati Barru, Suardi Saleh sedang menyematkan pin ke pengurus Pramuka Barru. --Foto; Humas Pemkab Barru--

BARRU, PIJARNEWS.COM — Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Barru menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-58, di Bumi Perkemahan Lajulo Indah, Rabu (14/08/2019).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Barru bertindak selaku Inspektur Upacara.

Upacara Peringatan Hari Pramuka Kwartir Cabang Barru tersebut dihadiri oleh majelis pembimbing cabang yang sekaligus kepala SKPD, Muspida, dan sejumlah peserta dari pasukan SD.

Pada pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat tersebut, Bupati Barru membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso mengajak kepada segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota pramuka senantiasa menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa. 

Ia menyampaikan bahwa anggota pramuka itu merupakan pribadi yang bertanggungjawab dan dapat dipercaya, sehingga sedia membangun keutahan NKRI adalah merupakan tekad dan itikad gerakan pramuka untuk menjadi bagian terdepan menanamkan nilai-nilai luhur.  Jika sudah begitu, maka Pramuka dapat membentengi generasi muda khususnya dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalam kejahatan-kejahatan tersebut.

Seiring upacara Hari Pramuka ke-58 Bupati Barru yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg Hasnah Syam menyematkan sebanyak 42 tanda penghargaan lencana Pancawarsa Kepada Pembimbing andalan, pelatih pembina pramuka.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan atraksi parade tongkat dan smapor dari peserta Gudep SDI Pange dan atraksi dari Saka Bhayangkara Polres Barru. (rls)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda