Bupati Barru Hadiri Rapat Percepatan Pembangunan Jalur Kereta Api

Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah) berbincang dengan Sekprov Sulsel usai rapat kordinasi.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si menghadiri rapat koordinasi, konsolidasi dan Paparan Percepatan Pembangunan Jalur Kereta Api Makassar-Parepare oleh Satker Perkeretaapian Kemenhub Republik indonesia. Acara tersebut digelar di ruang rapat Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (18/9/2019).

Tema rapat kali ini yaitu bagaimana mensukseskan pembangunan jalur kereta api rute Makassar-Parepare (proyek strategis nasional) Sulawesi Selatan.

Bupati Barru dalam perbincangannya dengan awak media di sela-sela rapat menyampaikan bahwa pengerjaan jalur kereta api di Kabupaten Barru relatif berjalan lancar walaupun ada sedikit hambatan atau permasalahan dibeberapa tempat seperti makam dan sebagainya, tapi semuanya dapat diselesaikan dengan baik. “Giat menyelesaikan permasalahan yang ada dalam proyek pembangunan kereta api yaitu dengan pendekatan yang baik kepada para masyarakat,” ujarnya. 

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekertaris Dirjen Perkeretaapian Kemenhub RI, Kejati Sulsel beserta jajarannya, Kakanwil BPN Provinsi Sulsel, Sekertaris Provinsi Sulsel, Bupati Pangkep dan Maros, Kejari Maros, Pangkep Barru, Kepala Kantor BPN Maros dan Pangkep, Kadis Perhubungan Barru serta para PPK satuan kerja Dirjen perkeretaapian Kemenhub Republik Indonesia.

Rapat ini diharapkan dapat menjalin kinerja yang baik dan sinergitas antar semua pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan jalur kereta api ini, sehingga dapat diselesaikan dengan baik dan cepat tanpa mengabaikan aspek atau nilai-nilai sosial dalam masyarakat. (*) 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda