Bulog Parepare Heran ada Raskin Busuk

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Heboh temuan beras sejahtera (rastra, dulu disebut raskin, red) berkualitas buruk di Parepare, turut membuat Bulog angkat bicara. Bulog mengaku heran dan kurang percaya jika beras itu berasal dari Gudang Bulog.

Kepala Sub Divre Bulog Parepare Asmal mengatakan, raskin yang telah disalurkan itu sudah melalui proses ketat. Sehingga dirinya heran, mengapa ada raskin rusak. “Kami bersama pemerintah sudah cek satu persatu sebelum disalurkan. Kami yakin kualitasnya bagus,” kilahnya.

Asmal yang baru tiga bulan menjabat Kasub itu menambahkan beras yang disalurkan terakhir ini sebanyak 67 ton beras atau sekira 5 ribu karung.

“Mungkin saja ada yang lolos dari pengecekan, tetapi sekali lagi saya katakan, setelah melihat kualitas beras rastra yang kuning dan menggumpal, itu bukan dari Bulog,” kata Asmal.

Dia menjamin, jika masih ada beras Rastra busuk yang di temukan, bisa langsung menghubunginya. “Telpon saja saya, dan kami akan ganti, tinggal di sebut di kelurahan mana nanti akan kita meluncur di lokasi dan diganti,” janjinya.

Sebelumnya, warga di Kelurahan Ujung Bulu mengeluhkan beras pembagian itu yang tidak layak konsumsi. Baunya busuk dan apek menyengat. Warnanya kuning kecoklatan dan bahkan menggumpal padat keras. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News