Bulan Ramadan, Stok Pangan Enrekang Terjamin

pertanian enrekang
Petani bawang Enrekang mengangkut hasil panennya yang melimpah.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menjamin stok pangan aman saat bulan Ramadan.

Plt Bupati Enrekang, HM Amiruddin melakukan pemantauan terhadap stok pangan dipasaran. Hal tersebut dilakukan agar menjamin ketersediaan pangan pokok bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.

“Kita pantau bahan pokok dipasaran agar tidak terjadi kelangkaan saat Bulan Ramadan nanti,” ujar HM Amiruddin dikutip dari tribunEnrekang.com, Jumat (27/4).

Lanjut HM Amiruddin, pemantauan bahan pokok harus sedini mungkin dilakukan. Ia tidak memungkiri bahwa akan terjadi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok saat Bulan Ramadan.

Hanya saja menurutnya, hal terpenting yang harus diantisipasi adalah hilangnya stok pangan dari peredaran di pasar. Hal tersebutlah yang kerap menjadi penentu melonjaknya harga saat Ramadan.

“Tapi kita optimis tidak akan ada kelangkaan bahan pokok saat Ramadan, apalagi kita adalah daerah penghasil hortikultura,” tegasnya

Ia menambahkan, hal yang menjadi fokus utamanya saat ini adalah akses transportasi bagi produksi pertanian, karena itu akan menjadi titik sentral ketersediaan pangan bagi masyarakat nantinya.(mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda