Bukber Jumat, dari Sekda Barru, TSM hingga Walikota Makassar

BARRU, PIJARNEWS.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Ir Nasruddin AM menggelar buka puasa bersama di rumah jabatannya (Rujab) Jalan Andi Asia, Kecamatan Barru, Jumat, 9/6. Acara itu dihadiri pula oleh Plt. Bupati Barru Suardi Saleh.

Pantauan PIJAR, bukber dihadiri para Kepala SKPD, pejabat Forkopimda, legislator DPRD, Perwakilan Kodim Mallusetasi, hingga pejabat lingkup Pemkab Barru. Usai acara, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah.

Di Parepare anggota DPRD Tasming Hamid juga menggelar buka puasa bersama didepan toko CU lama, sekretariat Sibolata. TSM yang juga calon walikota Parepare itu mengundang ratusan tukang becak. “Ini adalah kesempatan bersilaturahmi, sekalgus menyerap aspirasi tukang becak. Saya akan perjuangkan aspirasi mereka di DPRD,” tegasnya.

Calon Walikota Parepare Tasming Hamid buka puasa bersama tukang becak (foto: Mul/PIJAR)

Bupati Maros HM Hatta Rahman juga melakukan buka puasa bersama di Rujab Bupati, Jumat 9/6. Buka puasa kali ini bersama 700 anak yatim dari berbagai panti asuhan dan pesantren di Maros.

Hatta Rahman bersama Wabup Maros HA Harmil Mattotorang juga menyantuni ratusan anak yatim ini dengan memberikan bantuan. “Sebuah kesyukuran tersendiri karena kita masih diberi nikmat untuk bersama-sama mereka berbuka puasa dan kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim,” ujar Hatta.

Sementara itu, Program Gerakan Buka Puasa bersama kaum duafa dan anak panti di pelataran Anjungan Pantai Losari memasuki minggu kedua. Buka puasa bersama yang dihadiri langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny ‘ Pomanto ini kembali digelar, Jumat (9/6/2017) petang tadi.

Sedikitnya, makanan dan minuman berbuka puasa yang terkumpul kurang lebih 100 per SKPD hingga mencapai 5.000 lebih ditambah amplop yang diberi kepada masing- masing anak panti asuhan. “Melalui kegiatan ini juga kita tunjukkan bahwa pemimpin dan rakyatnya memiliki hubungan jiwa yang kuat,” kuncinya. (fdy-mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda