Bukan di Bali, Tempat Indah Ini Ada di Sinjai Sulsel

SINJAI, PIJARNEWS.COM — Kabupaten Sinjai ternyata menyimpan pesona alam yang memukau. Salah satunya di Kampung Galung. Tepatnya di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Sulawesi Selatan.

Kampung Galung ini sangat cocok menjadi salah satu pilihan spot wisata. Tempatnya indah dan nyaman. Kampung Galung ini dikelilingi pegunungan dan sawah yang membentang luas. Lokasinya tepat di bawah kaki Gunung Bawakaraeng.

Tentu saja, jauh dari gedung pencakar langit, kemacetan, dan papan iklan. Di tempat itu anda akan menemukan panorama alam yang memanjakan mata.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsirie Radjamilo meninjau perkembangan potensi dan inovasi Desa Barania.

“Mau liat Ubud Bali, tidak usah ke Bali. Langsung saja ke sini. Sebab sudah ada di Sinjai,” tuturnya.

Sementara Firman Maddolangeng, Kepala Desa Barania, menjelaskan, Kampung Galung ini merupakan wujud kerja sama antara masyarakat, pemuda, dan Pemerintah Desa.

“Dengan adanya Kampung Galung ini, saya sangat senang banyak wisatawan lokal berkunjung ke sini, meskipun jarak yang terbilang jauh dari perkotaan. Semoga ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harapnya. (*)

Citizen Jurnalis : Dedy Muhramdy

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News