Brimob Parepare Bagi-Bagi Takjil di Rumah Baca Lapakaka

Brimob Parepare Bagi-Bagi Takjil di Rumah Baca Sahabat Pesisir Lapakaka

BARRU, PIJARNEWS.COM — Personel Brimob Batalyon B Polda Sulsel yang bermarkas di Parepare membagikan makanan dan minuman buka puasa (takjil) di rumah baca Sahabat Pesisir Lapakaka. Rumah baca ini terletak di Kelurahan Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Jumat, 25 Mei 2018.

Di tengah aktifitas warga dan anak-anak pengunjung rumah baca sahabat pesisir, rombongan Satuan Brimob yang dipimpin Danyon Brimob B Pelopor, AKBP Darminto membagikan takjil menjelang buka puasa kepada warga Mallusetasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program ramadan yang dilaksanakan oleh Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yaitu membagikan takjil sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama,” ujar Darminto kepada wartawan, Jumat 25 Mei 2018.

Darminto mengatakan ini pertama kalinya dilakukan di luar Kota Parepare. “Karena itu, kami memilih ke rumah baca Lapakaka yang masuk wilayah Kabupaten Barru,” ungkapnya.

Selama ramadan, kata Darminto, Satuan Brimob akan terus melakukan kegiatan ini. “Kami akan membagikan takjil selama bulan puasa. Selain itu, kami juga akan memberikan bantuan berupa buku untuk rumah baca di sahabat pesisir” ujar Darminto.

Ditempat yang sama, Hasby selaku pengurus sahabat pesisir mengaku senang atas kehadiran personel satuan Brimob bersama ibu Bhayangkari. “Saya tak menyangka akan kedatangan tamu istimewa yang membagikan takjil kepada adik-adik yang selama ini aktif belajar di rumah baca,” ujar Hasby.

Lulusan sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare yang kini sudah berganti menjadi IAIN Parepare ini juga mengaku gembira. “Sebab, tak hanya anak-anak rumah sahabat pesisir yang memperoleh takjil, tetapi juga warga yang berada di sekitar rumah baca,” ujar Hasby. (*)

Penulis : Amiruddin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda