Brigpol Ahmad Hidayat, Dewa Penolong Nenek Gangguan Kejiwaan Yang Kelaparan

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Anggota kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Polantas), Polres Pinrang, Sulawesi Selatan ini, patut mendapat apresiasi. Pasalnya, tak banyak kalangan yang mau mengurusi atau sekedar peduli terhadap penderita gangguan kejiwaan.

Dia adalah Brigpol Ahmad Hidayat. Polisi yang memang dikenal sangat ramah dan baik hati ini, videonya menjadi viral ketika sedang menyuapi seorang nenek yang mengalami gangguan kejiwaaan yang tengah kelaparan. Dalam rekaman video yang berdurasi sekira 7 menit ini, nampak Brigpol Ahmad Hidayat begitu ikhlas menyuapi sang nenek seperti layaknya menyuapi ibunya sendiri.

“Waktu itu, kami melihat wanita tua berjalan dekat pos lantas 700 Kabupaten Pinrang. Ia terlihat kelaparan, kami kemudian mengajaknya makan. Namun karena malu, kami lalu menyuapinya,” kata Brigpol Ahmad Hidayat, Kamis (9/01/2019).

Tentu tak banyak orang seperti Brigpol Ahmad Hidayat ini. Di masa sekarang yang dikenal dengan serba materialistik, orang seperti Brigpol Ahmad Hidayat, bisa dihitung dengan jari. Dia ibarat ‘Dewa penolong’ bagi orang gila atau yang mengidap gangguan kejiwaan.

Padahal berinteraksi dengan orang yang mengalami gangguan kejiwaan tidak mudah. Bahkan terkadang menakutkan, jijik karena bau yang tidak sedap dan sering bertingkah aneh. Apa yang dilakukan oleh Brigpol Ahmad Hidayat ini terus mendapat pujian di kalangan netizen.

Bahkan Wakapolres Pinrang, Kompol Nugraha Pamungkas, mengapresiasi tindakan anggotanya itu. Nugraha Pamungkas berjanji akan memberi hadiah kepada Ahmad Hidayat.

“Sungguh sangat terpuji perbuatan yang dilakukan Ahmad Hidayat. Hal seperti itu sangat patut diapresiasi. Saya pribadi akan memberikan hadiah,” ujar Kompol Nugraha Pamungkas.

Nugraha Pamungkas, rencananya akan mengusulkan kepada Kapolres Pinrang, untuk memberikan penghargaan kepada Brigpol Ahmad Hidayat.

Reporter : Syamsuddin
Editor : Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda