Bonus Atlet Porda Parepare Terancam “Disunat”

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kabar tak sedap menimpa sejumlah atlet Parepare yang telah ikut berlaga di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI Pinrang, yang digelar belum lama ini.

Bonus bagi peraih medali emas, perak, dan perunggu yang sebelumnya telah dijanjikan terancam akan ‘disunat’ oleh Dinas Olahraga, Pemuda, dan Pariwisata (DOPP) Parepare.

Hal ini diungkapkan kepala Dinas (Kadis) DOPP Parepare, Syukur Razak dalam pertemuan dengan beberapa Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga di ruang Kadis DOPP Parepare, Rabu (27/3/2019).

Pertemuan ini membahas pemberian bonus bagi para atlet yang telah meraih medali pada Porda XVI di Pinrang, yang hingga saat ini belum juga dicairkan bahkan dikabarkan akan dilakukan pemotongan besaran nilai untuk peraih medali emas yang sebelumnya Rp15 juta, dan rencananya akan dikurangi menjadi Rp12, 5 juta karena dinilai terlalu tinggi.

“Kami selaku pengguna anggaran meminta untuk dirasionalkan, inikan angkanya emas Rp15 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2 juta, apakah ini tidak bisa dirasionalkan, katakanlah emasnya 12 juta setengah saja, jadi kita masih cermati dulu, semoga secepatnya dicairkan,”urai dia.

Dari hasil pertemuan itu, para Pengcab olahraga yang telah mendapatkan medali emas tetap bertahan pada usulan awal yang telah ditetapkan Pemerintah Kota, yakni Rp15 juta untuk peraih medali emas.

Sementara itu, Ketua Pengcab Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Parepare, Abdurahman Ahmad mengemukakan, pihaknya tetap berpegangan pada apa yang telah ditetapkan oleh Pemkot Parepare, terkait bonus peraih medali di Porda Pinrang.

“Kami tetap pada keputusan pemerintah sebelumnya, yang telah menetapkan bonus bagi peraih medali emas Rp15 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2 juta,”tegasnya.

Sekadar diketahui, besaran anggaran dana pembinaan atlet Kota Parepare, senilai Rp688 juta. Adapun besaran nilai yang sebelumnya telah disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare dan ditanda tangani oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, masing-masing medali emas senilai 15 juta rupiah, medali perak 5 juta rupiah sedangkan medali perunggu 2 juta rupiah.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda