BNI Parepare Ajak Komunitas TDA Bentuk Cluster Binaan UMKM Berbasis Kemitraan

Sejumlah anggota TDA Parepare yang melakukan pertemuan dengan pihak BNI Cabang Parepare

PAREPARE,PIJARNEWS.COM — Dalam waktu dekat BNI Cabang Parepare, bakal punya cluster binaan baru khususnya di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini dikemukakan Pimpinan Cabang BNI Parepare, Andi Nuralam saat menerima kedatangan sejumlah pengurus Komunitas Wirausaha Tangan di Atas (TDA) Kota Parepare, Senin 16 Juli 2018.

Kedatangan sejumlah pengurus TDA Kota Parepare di Kantor Cabang BNI Parepare dalam rangka kunjungan silaturahmi sekaligus pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada BNI yang ke 72. Silaturahmi ini dihadiri langsung Ketua TDA yang baru dilantik beberapa bulan lalu yakni Andis Haswan Saddade. Hadir pula koordinator Divisi External TDA, Haedar.

Pimpinan Cabang BNI Parepare Andi Nuralam, mengemukakan BNI Parepare mendukung program kemitraan berbasis UMKM dimana TDA adalah wadah organisasi UMKM, sehingga sinergi ini bisa berjalan dalam bentuk program pembayaran digital YAP ke tenant TDA.

Dalam pertemuan itu juga Pimpinan Cabang BNI Parepare mengajak komunitas TDA membentuk cluster binaan UMKM. “Dengan program bantuan Kredit Kemitraan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR),” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TDA Parepare Andis Haswan Saddade, mengemukakan, selain mempererat silaturahmi, pengurus TDA juga sangat terbuka untuk melakukan kolaborasi atau mensupport kegiatan BNI, utamanya kegiatan yang berkaitan dengan wirausaha.

Ditambahkan juga Kordinator Divisi External TDA Parepare Haedar mengungkapkan, dengan bekerjasama BNI Parepare kami sudah berkolaborasi di beberapa event besar. “Semoga ke depannya akan ada kolaborasi khususnya pengembangan UMKM di Kota Parepare,” harapnya.

Penulis: Amiruddin

Editor: Abdillah

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda