Bimtek Pemkot di Parepare, Lebih Hemat Dibanding Surabaya

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Bagian Ortala Pemkot Parepare menggelar Bimtek Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Kegiatan itu digelar di Hotel Pare Beach Hotel selama dua hari, 16-17/11.

Kabag Ortala Haryanto menjelaskan, pihaknya menghabiskan Rp100 juta untuk 2 hari kegiatan. Bimtek itu diikuti kasubag kepegawaian dari 33 SKPD sebayak 50 orang.

PIJAR menanyakan mengenai rincian anggaran yang digelontorkan per peserta, ia belum bisa menguraikan.

“Yang tau rinciannya itu PPK nya, tapi lagi perjalan dinas ke Makassar. Yang jelas anggarannya itu Rp100 juta pas. Digunakan untuk keperluan kegiatan, mulai dari honor pemateri, konsumsi juga biaya sewa tempat,” urainya, disela penutupan Bimtek.

Jika dibandingkan dengan rakernis kepegawaian dengan peserta yang sama di Surabaya, kegiatan di Parepare jauh lebih murah. Rakernis di Surabaya menghabiskan Rp3,6 juta per peserta. Artinya, anggaran yang ditanggung pemkot hanya untuk peserta mencapai 144 juta.

Haryanto mengakui, kegiatan di Parepare memang lebih irit. “Kan kegiatan ini hanga untuk menerapkan menghitung anjab dan beban kerja dimasing-masing SKPD, tidak perlu harus diluar daerah,” tandasnya. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda