Biaya Over Bagasi Akan Disosialisasikan Oleh PT Pelni

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Bagi warga yang biasanya menggunakan jasa transportasi laut saat bepergian jauh, tampaknya harus pintar-pintar berhitung. Utamanya bagi anda yang sering membawa barang bawaan berlebihan. Pasalnya, setelah beberapa maskapai penerbangan menerapkan tarif untuk bagasi, kini giliran penumpang kapal laut bakal dikenai biaya over bagasi.

Hal ini dibenarkan oleh General Manager (GM) PT Pelayaran Indonesia (Pelni) Persero Cabang Parepare, Suprihatin saat dihubungi Pijarnews. Menurutnya, aturan pemberlakuan biaya over bagasi ini akan diberlakukan dalam waktu dekat ini, terkhusus bagi para penumpang kapal Pelni.

“Memang sebenarnya sudah ada tarif over bagasi sejak SK Direksi Pelni tahun 2016, akan tetapi belum dioptimalkan,” singkatnya.

Meski belum berjalan optimal, namun pihak PT Pelni Persero sendiri, akan melakukan sosialisasi atas rencana tersebut.

Dihubungi terpisah, Manager Operasional PT Pelindo IV Cabang Parepare, Hasanuddin mengemukakan, selaku penyedia operasional pelabuhan, pihaknya tetap berkorelasi dengan PT Pelni.

“Kami dari Pelindo selaku pengawasan dalam pelabuhan akan menyiapkan peralatannya, kami menunggu informasi dari pihak Pelni saja kalau memang itu jadi diberlakukan,” ujarnya kepada Pijarnews, belum lama ini. (*)

Reporter: Amiruddin Pujo
Editor: Abdillah Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda