Bhabinkamtibmas Polsek Lembang Cek Kondisi Jembatan Panatakang yang Kian Lapuk

 

PINRANG,PIJARNEWS.COMBhabinkamtibmas Desa Benteng Paremba dan Desa Sali-Sali Polsek Lembang Polres Pinrang, BRIPKA Abustam berkunjung  ke Jembatan gantung Panatakang, Rabu (26/2/2020)

Jembatan yang terbuat dari kayu tersebut menghubungkan dua desa perbatasan Sulsel-Sulbar yakni Desa Sali-Sali Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang dengan desa Kaleo Kecamatan Binuang Kabupaten Polman. Jembatan itu kini kondisinya mulai lapuk dan dapat membahayakan warga yang melintas di Kampung Panatakang Dusun Alloang Desa Sali-sali Kecamatan Lembang.

Kunjungan Bripka Abustam untuk melihat langsung kondisi Jembatan Gantung Panatakang yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Ia juga mengajak dan mengimbau masyarakat yang melintas untuk berhati-hati serta mengharapkan kesediaan warga masyarakat untuk membantu Bhabinkamtibmas apabila nantinya diadakan gotong-royong memperbaiki Jembatan.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk melihat langsung kondisi jembatan yang mulai dikeluhkan warga dan sesegera mungkin berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Selain itu sambung Abustam, hal tersebut akan dilaporkan ke pimpinan mengenai dampak yang dapat ditimbulkan akibat kondisi jembatan yang dapat membahayakan keselamatan warga yang melintas.

“Mengingat jembatan tersebut menghubungkan dua desa yang sangat membantu warga mengangkut hasil dari kebun seperti kopi, langsat, durian,” jelasnya.

Dikonfirmasi Terpisah, Kapolsek Lembang Polres Pinrang AKP Gatot Yani, S mengatakan, kegiatan sambang ini diharapkan dapat memberikan gambaran kondisi wilayah yang sebenarnya.

“Kehadiran bhabinkamtibmas ini juga diharapkan dapat membantu dan bermanfaat  bagi masyarakat serta masukan kepada pemerintah dan pimpinan,” ungkap Kapolsek Lembang Polres Pinrang AKP Gatot Yani, S. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda