Besok, Persakmi Sidrap Dilantik

SIDRAP, PIJARNEWS.COM— Jika tidak ada halangan, Pengurus Cabang Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Sidrap masa bakti 2019 – 2023 segera dilantik besok, Minggu (17/11/2019).

Rencana pelantikan berlangsung di Auditorium Iqra STIKES Muhammadiyah Sidrap. Mereka yang akan dilantik yakni Ishak Kenre selaku Ketua, Syamsu Alam Sekretaris dan  Helmi Bendahara serta pengurus Persakmi masa bakti 2019 – 2023 lainnya. Mereka akan dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah Persakmi Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Sukri Palutturi.

Ketua Persakmi Kabupaten Sidrap terpilih Ishak Kenre mengatakan, selama ini keberadaan anggota Persakmi terus berupaya memberi arti dan kontribusi terhadap peningkatan, pemeliharaan kesehatan sehingga taraf derajat kesehatan masyarakat yang optimal dapat diwujudkan.

“Selama ini keberadaan Persakmi telah dirasakan kontribusinya, ini jadi tantangan bagi kita untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kontribusi tersebut,” ungkap Ishak.

Untuk itulah sehingga Ishak berkomitmen pengurus ke depan akan terus menjalin kerja sama, bersinergi dengan pemerintah  dan mengembangkan kemitraan dalam mencegah stunting, menggalakkan Germas guna mencegah penyakit menular maupun penyakit tidak menular.

“Kami juga akan membuat Konsep Rumah Sehat, Sehat karena bebas asap rokok, menjauhi Narkoba, rumah sehat karena ditegakkan 5 pilar STBM,” tandasnya. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda