Berprestasi, Desa Pancana Barru Dapat Penghargaan dari SYL

BARRU, PIJARNEWS.COM — Desa Pancana, Barru, sukses menyabut penghargaan pada Lomba Desa/Kelurahan Berprestasi dan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna se-Sulsel. Meski belum menjadi juara umum, namun Pancana berhasil masuk lima besar dan maraih juara harapan I.

Plt Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan apresiasi atas kinerja Desa Pancana. Dia berharap prestasi itu menjadi motivasi bagi kepala desa lainnya agar terus memperbaiki kinerja. “Kita perbaiki apa yang kurang, pertahankan dan jika bisa tingkatkan prestasi ini,” urai Suardi, didampingi wakil ketua TP PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS, dan Kepala Dinas BPMD Barru Nasruddin.

“Hal penting yang harus dilakukan adalah penerapan semua indikator- indikator sebagai desa/kelurahan yang baik. Semua desa/kelurahan harus memiliki standar operasional yang jelas dan memenuhi standar pelayanan sebagaimana fungsi yang seharusnya,” imbuhnya.

Penyerahan penghargaan digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Senin 21/8. Lomba tersebut dihelat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Sulsel. Dengan mengangkat tema “Dengan semangat kerjasama kita wujudkan pemerintahan desa dan kelurahan yang inovatif dan akuntabel menuju masyarakat yang lebih maju dan sejahtera”. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News