Bermodal Rp50 Ribu, Selang Enam Bulan Tembus Rp4 Juta per Bulan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Seiring mewabahnya virus corona di Indonesia, tanaman bunga hias kini juga ikut mewabah di seluruh kalangan masyarakat, khususnya para ibu-ibu yang kini tengah memburu ragam jenis bunga. Salah satunya tanaman bunga jenis kaktus.

Untuk memenuhi dahaga, utamanya kaum hawa, selain juga karena hobi dan memanfaatkan masa pandemi. Hasan Basri (23), pemuda asal Kota Parepare, membudidayakan tanaman bunga kaktus. Alhasil usaha coba-cobanya itu kini berbuah hasil.

“Saya memang hobi bercocok tanam, tapi khusus tanaman kaktus ini, awalnya hanya coba-coba, ternyata menyenangkan untuk dibudidayakan. Kalau pagi ada yang bisa dilihat,” kata Hasan kepada PIJARNEWS, Ahad (6/9/2020).

Untuk modal awal, Hasan hanya mengeluarkan uang Rp50 ribu saja, dengan membeli beberapa jenis kaktus lokal dan dirawatnya hingga berkembang. Tanaman kaktus tersebut kemudian ia jual dan hasilnya digunakan membeli lebih banyak jenis kaktus lainnya.

Tak heran, bisnis kaktus yang dijalankan kurang lebih 6 bulan itu kini kian diminati. Ada berbagai jenis kaktus yang ia jual, mulai dari jenis kaktus lokal hingga mancanegara seperti dari Thailand. Harganya pun beragam, mulai dari harga Rp25 ribu hingga Rp1 juta.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News