Berkunjung ke Rutan Enrekang, Kabag PH Kanwil Puji Inovasi Ini

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Usai kunjungan kerja ke Kantor Bupati Toraja Utara, Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, John Batara Manikallo mengunjungi Rutan Kelas IIB Enrekang, Sabtu (11/7/2020).

John Batara didampingi Karutan Enrekang, Tubagus M. Chaidir meninjau sejumlah tempat. Mulai dari tempat parkir pegawai dilanjutkan peninjauan gedung kantor untuk melihat fasilitas layanan publik, layanan terpadu dan inovasi Rutan Enrekang.

Di Rutan Enrekang terdapat inovasi Remon-T (Rutan Enrekang Mobile New Transformasi) merupakan layanan kunjungan online, layanan sistem penilaian pembinaan narapidana, Lekas Keluar (Layanan Kesehatan Keluarga Rutan), IKM-REF, V- Ref (Video Call wbp dengan keluarga mereka).

Usai keliling, kemudian dilakukan evaluasi inovasi layanan publik dan layanan terpadu mana saja yang perlu diperbaiki dan dikembangkan.

John Batara Manikallo mengapresiasi kerja keras Kepala Rutan dalam membangun Sumber Daya Manusia, Layanan Publik berbasis HAM, kerjasama dengan instansi dan lembaga masyarakat, termasuk peningkatan keterampilan pembinaan kemandirian dengan inovasi-inovasi menanam jamur tiram, bawang dan kopi. Selain itu membuat produksi kemasan untuk dipromosikan bekerjasama Desktranasda dan masyarakat serta terkait layanan publik berbasis HAM yang sudah dipenuhi dan layanan Pelayanan terPadu juga sudah terlaksana.

“Semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan terus untuk meraih Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih melayani,” kata John Batara.

Karutan Enrekang, Tubagus M. Chaidir tak dapat menyembunyikan rasa terimakasih-nya atas kunjungan langsung dari kantor wilayah.

“Terima kasih atas kunjungannya, masukan dan saran dari Bapak Kabag PH John Batara Manikallo, terkait Pemenuhan Pelayanan Publik berbasis HAM dan inovasi yang dilakukannya untuk Alur layanan penilaian WBK/ WBBM pada Rutan Enrekang,” ujar Tubagus. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News