Berkeliaran Diluar Jam Kerja, ASN Bakal Disanksi

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Sidrap mendisplinkan Aparatur Sipil Negara (ASN), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadaman Kebakaran (Damkar) Sidrap akan melakukan operasi penertiban ASN yang berkeliaran di luar jam kerja.

Bukan cuma di lingkup SKPD, tapi pada 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang.

Menurut Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban, Satpol PP Sidrap, Fasrah Nur, yang dikonfirmasi Selasa, 8 Januari 2019 penertiban ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Sidrap No.800/4358/Satpol-Damkar, tentang
Peningkatan Disiplin Kerja ASN.

“Surat Edaran Bupati telah terbit, dan arahan Kasatpol PP dan Damkar untuk segera terjun melakukan penertiban ASN secara insidental,” kata Fasrah.

Fasrah menambahkan, ASN yang terjaring razia penertiban akan didata dan dilaporkan kepada Bupati Sidrap, dan ditembuskan kepada pimpinan instansi ASN yang bersangkutan sebagai dasar penjatuhan sanksi lebih lanjut.

“Tugas Satpol PP itu selaku eksekutor yang bertindak di lapangan, adapun sanksi bagi ASN merupakan kewenangan BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) yang direkomendasikan ke
pimpinan mereka masing-masing,” tutup Fasrah. (*)

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda