Berkas Jaminan ASN di Bank Sulselbar Hilang, Nasabah Merasa Dirugikan

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Syukri Djamaluddin, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Parepare, merasa dirugikan lantaran berkas jaminannya di Bank Sulselbar Cabang Parepare hilang.

Syukri mengungkapkan, berkas jaminannya ia ketahui hilang sejak tahun 2014 lalu, saat hendak melunasi pinjamannya. Sampai saat ini, ia belum mendapat jawaban pasti dari pihak Bank Sulselbar kapan berkasnya bisa ditemukan.

“Ada tiga SK dan satu surat Taspen saya yang hilang. Sejak 2014 saya laporkan terus ke pihak Bank, tapi hanya bilang sementara dicari,” ungkap Syukri, saat dikonfirmasi PIJARNEWS.COM via WhatsApp, Senin (3/2/2020).

Empat berkas Syukri yang hilang yakini, SK CPNSD, SK PNS, SK Kepangkatan dan Taspen.

“Saya sangat dirugikan jika seperti ini, karena selama ini, saya selalu membayar kredit jaminan saya di Bank,” keluhnya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Sulselbar Cabang Kota Parepare, Dhamis mengklaim, berkas tersebut masih ada dan dalam tahap pencarian. Ia menjamin jika berkas itu tidak hilang.

“Sampai saat ini kita tidak pernah berhenti untuk mencari berkasnya. Jaminan itu ada.
Mungkin terselip dijaminan-jamian lain,” papar Dhamis saat ditemui di ruangannya.

Pencarian berkas itu, sambung Dhamis membutuhkan waktu lama. Sebab ada ribuan berkas yang mesti dipilah satu demi satu. Terlebih, Bank Sulselbar beberapa kali melakukan pemindahan kantor.

“Penanggungjawab jaminan juga selalu berganti, dan tidak boleh sembarang yang masuk ke ruang jaminan. Maka wajar jika pencarian berkasnya sangat mengambil waktu,” paparnya. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News