Berkah Piala Dunia, Abdul Rahman Banjir Pesanan Replika

Berkah Piala Dunia, Abdul Rahman Banjir Pesanan Replika
Foto : Abdul Rahman Pengusaha Replika Piala Dunia

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Berbagai cara dilakukan untuk mendulang rezeki pada momen Piala dunia tahun ini. Salah satunya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Seorang pemuda membuat replika piala dunia, dan wow langsung diserbu pembeli.

Adalah Abdul Rahman, seorang pemuda di Perumahan PDAM, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, memanfaatkan momentum piala dunia untuk mendulang rezeki.

Abdul Rahman yang juga seorang honorer pada Dinas Pendidikan Kota Parepare, iseng membuat replika piala dunia. Namun tak disangka saat diupload di media sosial, sejumlah peminat langsung memesan.

“Awalnya hanya iseng, pas jadi, hasilnya lumayan mirip. Kemudian saya pasarkan di media sosial, tak disangka banyak yang pesan, bahkan langsung datang ke rumah untuk melihat dan kemudian memesan,“ kata Abdul Rahman, di Perumahan PDAM Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Ahad, 8 Juli 2018.

Abdul Rahman kini kebanjiran pesanan. Replika piala dunia yang terbuat dari bahan dasar gipsun, kini laris manis. Tak hanya menerima pesanan dari dalam Kota Parepare itu sendiri.

Abdul Rahman juga kini kebanjiran pesanan dari luar Kota Parepare, seperti Kabupeten Pinrang dan Kabupaten Sidrap.

“Replika piala dunia yang berukuran sekira tinggi 15 sentimeter saya jual dengan harga Rp100 ribu. Karena kewalahan tak punya karyawan, saya kini berencana mempekerjakan orang untuk membantu saya,” ungkap Rahman.

Walau kebanjiran pesanan, namun Abdul Rahman masih terkendala pada modal pembuatan replika piala dunia. Abdul Rahman kini membutuhkan bantuan modal usaha dari pemerintah.

“Kesulitanya pada modal, saya hanya memakai uang kebutuhan rumah tangga untuk modal awal,“ tutur Abdul Rahman.

Andi Pardi, seorang pelanggan yang penasaran langsung mengunjungi tempat pembuatan replika tersebut. Begitu melihatnya, Andi Pardi langsung memesan satu replika piala dunia buatan Abdul Rahman untuk piala turnamen sepak bola yang akan ia gelar dalam waktu dekat.

“Begitu melihat replika piala dunia buatan Rahman, saya langsung memesan untuk piala turnamen sepak bola yang akan kami adakan. Rencananya saya juga akan memesan satu untuk dipajang di ruang tamu,” ujar Andi Pardi. (*)

 

Reporter: Suddin Syamsuddin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda