Berkah Di Bulan Ramadan Anggota Brimob Berbagi Buku Melalui Komunitas Sahabat Pesisir

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Satuan Brimob Polda Sulsel kembali membagikan berkah di bulan Ramadan, tidak hanya sembako tapi juga bantuan buku yang diberikan kepada komunitas Sahabat Pesisir di daerah perbatasan Parepare-Barru, atau di Desa Lapakaka, Kelurahan Bojo Baru, Minggu 3 Juni 2018.

Selama bulan Ramadan tahun ini Komunitas literasi Sahabat Pesisir Lapakaka, sudah dua kali mendapat berkah berupa bantuan sembako serta takjil oleh Komandan Danyon B Satbrimob Polda Sulsel, serta dari Patroli Polisi Kemitraan Brimob yang juga turut membagikan buku yang dijanjikan beberapa waktu yang lalu.

Salah seorang anggota Satbrimob Yon B Polda Sulsel, Bripka Maulana Muchtar mengungkapkan, pihaknya telah mengkoordinasikan ke pengelola taman baca Sahabat Pesisir bahwa bantuan berupa buku itu akan tiba sore hari, dan langsung akan diserahkan ke rumah baca dan kepada beberapa warga yang membutuhkan.

“Kami bagikan buku ini karena merupakan bantuan yang layak diberikan dan sudah menjadi program kami di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan sangat mengapresiasi gerakan literasi tersebut. Adapun buku yang diberikan itu berasal dari sumbangan Brimob dari kotak amal 1000 personel Brimob yang dikumpulkan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut dan warga juga ikut senang melihat anaknya selalu datang ke taman baca, karena ingin melihat anaknya bisa berkegiatan positif di banding main HP saja di rumah,” kata Agung Affandi, salah seorang pengurus rumah baca Sahabat Pesisir.

Lebih lanjut dikatakan, buku-buku yang beragam yang disumbangkan oleh anggota Brimob itu, sangat disukai anak-anak karena jenisnya beragam. Sebanyak 50 buku disumbangkan oleh Satuan Patroli polisi Kemitraan ini juga membuat anak-anak lebih gemar membaca. Bahkan warga berbondong-bondong membawa anaknya datang agar mendapatkan buku langsung dari Brimob.

Reporter : Hamdan
Editor: Abdillah

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda