Berkabung, Polres Parepare Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bendera
Polres Parepare menaikkan bendera setengah tiang tanda berkabung atas insiden penyerangan polisi di Mako Brimob, Polrestabes Surabaya dan Mapolda Riau.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Selang beberapa hari pasca kerusuhan tahanan teroris di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok yang mengakibatkan sedikitnya lima orang anggota Brimob gugur, kembali terjadi penyerangan teroris di Mapolda Riau yang mengakibatkan seorang personel polisi meninggal dunia. Kejadian penyerangan teroris juga terjadi di Mapoltabes Surabaya.

Atas kejadian itu, Polres Parepare ikut berkabung dengan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di halaman Markas Polisi Resort (Mapolres) Parepare.

Kepala bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Parepare Kompol Darwis yang ditemui di Mapolres Parepare, mengungkapkan, pengibaran bendera setengah tiang dalam rangka ikut berduka atas kejadian yang terjadi di Mako Brimob dan Mapolda Riau.

“Pengibaran bendera setengah tiang di Polres Parepare itu terkait akhir-akhir ini terjadi insiden di Mako Brimob oleh tahanan teroris yang melakukan perlawanan sehingga mengakibatkan lima personel Polri meninggal dunia. Selain itu,  penyerangan Mapolda Riau dan mengakibatkan seorang personel polisi meninggal dunia. Olehnya itu, kami mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai tanda ikut berkabung atas gugurnya teman kami yang sedang bertugas,” terangnya.

BACA JUGA:
La Kijang, Bandar Sabu-sabu Dibekuk

Atas kejadian tersebut, pihak Kepolisian Resort Parepare intens menggelar patroli motor, dan meningkatkan pengamanan di beberapa polsek-polsek. Ini dilakukan untuk menghindari adanya penyerangan dari orang tak dikenal, seperti yang terjadi baru-baru ini di Mapolda Riau. Penyerangan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang diduga teroris. Insiden ini mengakibatkan satu orang polisi meninggal dunia dan dua jurnalis terluka. Tak hanya itu, empat terduga teroris yang mengamuk dengan samurai juga tewas setelah ditembak.  (amr/alf)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda