Berdayakan Pengurus, NasDem Parepare Gelar Pendidikan Politik

Berdayakan Pengurus, NasDem Parepare Gelar Pendidikan Politik
Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada didampingi Ketua Fraksi NasDem, Yasser Latief --ist--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPD Partai NasDem Kota Parepare menggelar pendidikan politik. Kegiatan yang digelar di STIH Amsir itu dihadiri Dewan Pengurus Cabang hingga Dewan Pengurus Ranting.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS). Didampingi sejumlah anggota DPRD Parepare Fraksi NasDem.

Ketua Fraksi NasDem Parepare, Yasser Latief menjelaskan, kegiatan pendidikan politik itu untuk meningkatkan kesadaran pengurus untuk menjadikan partai sebagai sarana berbuat untuk masyarakat.

“NasDem ini membawa semangat restorasi, semangat pembaruan dan perbaikan. Makanya, kita inginkan semua pengurus ini mulai dari DPC hingga ranting untuk menjadikan Partai NasDem sebagai wadah untuk berbuat bagi warga,” jelas Yasser, Sabtu (19/12/2020).

Pada kegiatan itu juga, pengurus dibekali materi tolak money politik. Harapannya, sambung YL -sapaannya- pengurus mengedukasi masyarakat agar tidak tergiur dengan para calon pemimpin yang menggunakan cara instan untuk merebut kekuasaan.

“Kita harus hadir dan memberi semangat perubahan. Kita sampaikan, masyarakat harus diedukasi agar tidak tergiur dengan money politic. Karena, pemimpin yang menggunakan cara itu, hasilnya tidak akan baik,” ujarnya.

Selain itu, tambah YL, pengurus juga diedukasi cara-cara menerima aspirasi warga. Dengan begitu, akan memudahkan mereka untuk menyampaikannya ke legislator NasDem di DPRD Parepare

“Para pengurus ini, merekalah yang akan menjadi ujung tombak partai. Dan mereka juga yang bersentuhan langsung dengan warga. Makanya, kita beri juga materi menyerap aspirasi di warga dan menyampaikannya ke kami. Karena di DPRD ada 4 orang kader NasDem yang siap memperjuangkan warga,” tutup Anggota Komisi III DPRD Parepare ini. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News