Berbagi Setiap Hari Jumat

Andi Nurhanjayani saat berbagi sarapan dengan petugas kebersihan di depan rumahnya, di Lumpue, Jumat lalu.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Mantan Anggota DPRD Kota Parepare, Andi Nurhanjayani, mengajak masyarakat saling berbagi rezeki dan membantu warga yang membutuhkan. Minimal sekali sepekan.

Puang Anja begitu ia disapa, menggelar Jumat Berkah, setiap pekan. Ia berbagi sarapan kepada sopir angkutan kota (petepete), tukang ojek, dan petugas kebersihan yang melintas di depan rumahnya..

Setiap hari Jumat, aktivis perempuan itu harus bangun lebih awal pagi, meracik menu yang akan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Ini tak seberapa, semoga apa yang disedekahkan bisa dinikmati sebagian kecil warga. Alhamdulillah, sudah masuk empat pekan,” ujarnya, setelah membagikan sarapan kepada sopir angkot di Jalan Bau Massepe.

Puang Anja mengaku, mendapatkan bantuan dari anak-anaknya, ponakan dan saudaranya, keuntungan dari menjual sutra di rumahnya, serta warga.

“Menu kita selalu ganti. Biasa nasi kuning atau nasi goreng,” katanya.

Berkah Jumat

Hari Jumat, waktu yang istimewa bagi umat Islam. Di hari mulia itu, Allah menghadirkan kebaikan-kebaikan dan limpahan rahmat serta kasih sayangnya bagi makhluknya.

Kebaikan-kebaikan itu adalah penciptaan langit, bumi, dan manusia pertama. Nenek nenek moyang kita, Nabi Adam As.

Di hari Jumat juga Rasulullah memerintahkan umatnya memperbanyak amal saleh dan amalan dijanjikan berlipat ganda. (er)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News