Berbagi Kebaikan, Komunitas KMS-KNI Bantu Anak Yatim

Berbagi Kebaikan, Komunitas KMS-KNI Bantu Anak Yatim

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Banyak cara masyarakat berbagi amal dalam bulan suci ramadan. Mulai berbagi berkah hingga berbuka bersama lewat bagi-bagi takjil dan berbagi kepada anak yatim.

Bagi-bagi takjil ini dilakukan di persimpangan empat Jam Kota Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Sidrap, serta dilakukan di Panti Asuhan Aisyah Sejahtera Pangkajene, 26 Mei 2018.

Agenda berbagi berkah dibulan suci ramadan ini adalah kali keempat sejak berdirinya komunitas KMS di bawah naungan bendera Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) tujuh tahun silam.

Bantuan kebutuhan sehari-hari berupa pangan dan bahan sembako ini diserahkan melalui pengurus panti asuhan yang diserahkan langsung ketua dan puluhan anggota yang tergabung di KMS.

Ketua Umum KMS Sidrap, Bro Adhy Variasi mengatakan berbagi berkah ramadan ini merupakan bentuk edukasi sosial kepada masyarakat. Agenda ini juga, kata dia, sudah menjadi kalender tahunan.

“Setiap tahun kita selalu adakan agenda seperti ini. Mengenai sumber dana ini terinspirasi dari swadaya anggota yang menyumbang dana secara ikhlas,” ungkap Bro Adhy Variasi, disela-sela bagi-bagi takjil.

Dia pun berharap berkah ramadan ini menjadi jalinan tali silahturahmi antar sesama anggota, terutama peduli terhadap masyarakat kurang mampu.

“Kita memanfaatkan momen bulan suci ramadan ini untuk mencari amal dan menjaga ukhuwah persaudaraan agar masyarakat tahu bahwa tidak selamanya klub motor itu identik dengan geng motor. Bagaimana kita memberikan pencerahan pada masyarakat jika klub motor itu selalu berbuat positif bagi kepentingan masyarakat,”lontarnya.(*)

 

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda