Forum Pengembang Ajatappareng

Berbagi 150 Paket Takjil, Baznas Buka Bersama Warga Binaan Rutan Enrekang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Jelang Lebaran Idul Fitri tahun 2020, Baznas Enrekang semakin gencar melakukan penyaluran dana zakat yang terkumpul dari para Muzakki. Kali ini Baznas berbagi 150 takjil atau menu buka puasa kepada binaan Rutan Kls. II Enrekang, Selasa (19/5/2020).

Pimpinan Baznas, Dr Ilham Kadir yang hadir pada kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan program tahunan Baznas. Kali ini, dipilih Rutan karena buka puasa di tempat tersebut sangat ketat penerapan Social Distancing.

“Ini memang program tahunan Baznas, tahun lalu kita buka bersama dengan pasukan orange, dan tahun ini alhamdulillah kita bersama dengan Rutan, apalagi ini musim corona dan warga lapas juga kan tidak perlu berkumpul, nanti dibagikan oleh pihak Lapas, walau idealnya kalau buka puasa bersama seharusnya ada tausiyah keagamaan,” ujar Ilham Kadir.

Dia juga menyampaikan, banyak komunitas yang juga perlu kita sentuh dan memang layak jadi penerima dana zakat ini.

“Seandainya keadaan normal, bukan hanya satu instansi yang kita berikan menu buka puasa. Salah satunya adalah para penderita difabel dan Insya Allah tahun depan kita agendakan buka puasa bersama dengan para difabel,” lanjutnya.

Tak lupa, Ilham Kadir juga menyampaikan terimakasih kepada para Muzakki yang telah percaya kepada Baznas dan berkomitmen dana zakat yang terkumpul akan disalurkan dengan tepat sasaran.

“Tentu kami dari Baznas sangat berterima kasih kepada para Muzakki, baik dari para pedagang, petani, masyarakat umum, PNS dan semua yang berzakat dan percaya kepada baznas menyisihkan rezekinya 2,5% tiap bulan, Insya Allah baznas akan menjaga amanah agar lebih tepat sasaran dengan model yang lebih inovatif,” tambah Dosen UM Enrekang ini.

Di tempat yang sama, Tubagus M Chaidir, Kalapas Kelas II B Enrekang saat dikonfirmasi PIJARNEWS menyampaikan apresiasi atas bantuan takjil baznas dan sangat berharap ke depan kerjasama antara Rutan dengan Baznas semakin meluas.

“Terimakasih kepada Baznas atas bantuan buka puasa pada warga binaan rutan Enrekang, kami berharap kegiatan kerjasama bukan hanya ini saja, banyak yang kami harapkan kerjasama dengan Baznas terutama pada pembinaan kepribadian warga kami di rutan ini,” tutur Tubagus, Kalapas Kls II Enrekang. (*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News