Bentuk Empati, Kapolres Parepare dan Bhayangkari Kunjugi Rizki Pratama Bocah Penderita Kanker Otak

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Empati terhadap Muhamnad Rizki Pratama bocah berusia 7 tahun asal Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, yang tengah bertarung melawan kanker otak yang dideritanya terus mengalir.

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, S.ik, MH, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Parepare Ny.Mayang Pria Budi, beserta sejumlah personel Polres Parepare dan pengurus Bhayangkari Parepare, mengunjungi Rizki Pratama yang saat ini menjalani perawatan intensif di Ruang Melati RSUD Andi Makkasau Parepare, Senin (13/5/2019).

“Kami dari Polres Parepare bersama Bhayangkari cabang Parepare menjenguk Rizki setelah menemukan di media sosial yang posting oleh salah satu warga Kota Parepare bahwa ada anak yang mengalami tumor di kepala, kami merasa tersentuh dan bersimpati karena di media massa ataupun di media online menyampaikan mencari orang yang dermawan untuk membantu, memang kalau kita melihat kondisinya sangat mengkhawatirkan sekali,” jelas Kapolres Parepare.

Lebih lanjut Pria Budi mengatakan, saat ini Rizki Pratama membutuhkan darah O, sejumlah anggota Polres Parepare dan Bahayangkari yang memiliki golongan darah tersebut bersedia mendonorkan darahnya untuk bocah malang ini.

Sementara itu, Muhammad Tahir, ayah angkat Rizki Pratama mengatakan, Rizki ini bukan anak kandungya, saat masih berusua 3 bulan anak ini ia temukan di depan rumah kost, milik H. Ibrahim, disitulah Tahir mulai merawatnya.

“Saya tidak tahu orang tua anak tersebut, namun setelah menemukan di depan rumah kost milik H. Ibrahim kemudian saya mengambil dan merawatnya” tuturnya.

Pada kesempatan itu, pihak keluarga Rizki Pratama mengucapkan terima kasih kepada Polres Parepare, atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda