BEM Fikes UM Parepare Bertekad Lahirkan Pemimpin Berintelektual

Suasana saat pelantikan pengurus BEM Fikes UM Parepare.
Suasana saat pelantikan pengurus BEM Fikes UM Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare melaksanakan beragam kegiatan. Ini sebagai wujud penerus estafet kepemimpinan yang fokus dalam pembentukan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) Mahasiswa dalam berlembaga.

Kegiatan tersebut berupa pelantikan, upgrading dan rapat kerja (raker) dilaksanakan di Aula Kampus II Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, 13-14 November 2018. Tema kegiatan ini yakni “Meningkatkan Eksistensi Organisasi dalam Membentuk Pemimpin yang Berintelektual dalam Berlembaga.”

Yuriska, Ketua Umum BEM Fikes UM Parepare berharap bisa mengemban amanah dalam memimpin BEM Fikes UM Parepare. “Doakan semoga kami mampu mengemban dan melaksanakannya dengan sebaik mungkin. Karena itu, kita saling membantu untuk mewujudkan misi kami ke depannya dalam menyusun program kerja. Setelah itu dijalankan secara bersama-sama,” kata Yusrika.

Menurut Yusrika, jika pengurus hanya diam atau berbicara tanpa ada pergerakan nyata, maka sulit untuk menciptakan sebuah perubahan dan tidak akan berarti apa-apa. “Saat ini dibutuhkan di BEM Fikes UM Parepare adalah sebuah aksi nyata, kerja keras dan kerja ikhlas agar semua harapan untuk melalukan perubahan akan tercapai,” imbuh Yusrika.

Karena itu, Yusrika mengajak pengurus untuk berkarya. “Jadi marilah kita bersama-sama berkarya ke arah yang lebih baik lagi untuk BEM Fikes UM Parepare. Janganlah kita berpikir betapa pentingnya menjadi orang hebat atau betapa hebatnya menjadi orang penting. Tapi marilah kita menjadi patriot pahlawan mahasiswa tanpa tanda jasa,” tutup Yusrika.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Haniarti, S.Si, Apt, M.Kes berpesan kepada pengurus BEM Fikes UM Parepare yang telah dilantik agar dapat membangun komunikasi yang baik dengan fakultas. Utamanya dalam melaksanakan program-program kerja yang bermanfaat untuk lembaga dan dapat menjalin kerjasama yangg baik sesama pengurus di Periode 2018-2019. “Saya berharap semoga di Kepengurusan BEM Fikes UM Parepare periode 2018-2019 dapat melaksanakan program kerja yang telah disusun dan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Haniarti. (*)

Citizen Jurnalis : Ririn Wadza Putri

Editor : Alfiansyah Anwar

  

 

 

      

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda