BEM Fikes UM Parepare Bakal Gelar Muskerda ISMKMI, Catat Jadwalnya

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) se-Sulselbar. Acara tersebut akan dihelat di Hotel Delima Sari, Kota Parepare, 24 hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

Tema kegiatan tersebut yakni, “Optimalisasi Potensi Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dalam Menghadapi Era Industri 4.0“.

Musyawarah Kerja Daerah ISMKMI ini merupakan agenda daerah tahunan.

Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) sebagai salah satu fasilitator untuk mempersatukan semua anggota ISMKMI. Tujuannya untuk bersama-sama menyeragamkan gerak langkah bersama selama satu periode kepengurusan ke depan.

Ketua Panitia Muskerda ISMKMI, Amar Ma’ruf, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta yang diutus dari setiap kampus. Utamanya yang berada dalam wilayah kerja.

Peserta yang siap hadir pada acara Muskerda ISMKMI se-Sulselbar tersebut yakni perwakilan dari UNHAS, UMI, UINAM, UPRI, STIK Makassar, STIKES Baramuli Pinrang, STIKES Mega Buana Palopo, STIK Tamalanrea, UNASMAN, UIT Makassar dan UM Parepare.

Amar mengatakan, dunia kesehatan khususnya kesehatan masyarakat di Indonesia mendapat perhatian khusus dari mahasiswa kesehatan masyarakat.

“Nah dalam kegiatan tersebut, kami mengharapkan agar potensi- potensi mahasiswa kesehatan bisa dioptimalkan agar siap menghadapi era globalisasi. Diharapkan juga nantinya agar mahasiswa kesehatan masyarakat bisa mempunyai daya saing dan mempunyai kompetensi sesuai bidangnya masing masing,” ujar Amar Ma’ruf kepada PIJARNEWS, Kamis (9/8/2019).

Penulis : Tim PPL IAIN Parepare
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda