Belum Sebulan Terpasang, Lampu Peduli Ambruk

Rumah warga yang tertimpa tiang lampu peduli lingkungan (foto: Mulyadi/pijar).

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Lampu peduli Lingkungan milik Pemkot Parepare, ambruk dan hampir mengenai rumah warga akibat hujan dan angin kencang yang melanda kota Parepare.

Kejadian tersebut, terjadi di jalan Bumpunge, Kecamatan Soreang kelurahan Bukit Harapan. Berdekatan dengan SMP 12 Kota Parepare

Dedi (45), pemilik rumah mengatakan, ambruknya tiang itu terjadi sekira pukul 11.15 Wita.

“Sebelum salat jumat pak. Saya keluar rumah dan saya liat sendiri tiang lampu ini jatuh. Saya lari untuk menahan pak. Padahal, tiang ini belum cukup sebulan dan memang karena tidak dalam tiangnya saat dipasang,” jelas Dedi, jumat, (12/1).

Pemilik rumah Dedi menunjukkan cor tiang yang lampu peduli lingkungan yang rubuh (foto: Mulyadi/pijar).

Selain hampir mengenai atap rumah, tiang lampu peduli lingkungan itu, juga hampir memutuskan kabel aliran listrik yang masuk ke dalam rumahnya.

“Makanya ini saya tahan pakai kayu pak, supaya tidak jatuh dan mengenai kabel rumah,” kata dedi

Pada saat tiang lampu peduli itu dipasang, tambah Dedi, ia sempat menyampaikan ke pekerjanya agar memasangkan kabel atau tali penopang guna menahan tiang itu.

“Tapi setelah jadi, ternyata tidak ada dipasang dan sekarang sudah roboh ini tiang,” tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum terlihat petugas dari dinas tekait untuk datang membenahi tiang lampu peduli itu. Padahal, tiang tersebut sangat membahayakan bagi warga yang melintas, terutama bagi keluarga Dedi. (mul/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda