Belasan Warga Gowa Keracunan, Polisi Kirim Sampel ke Makassar

belasan warga
Anggota Satres Polres Gowa melakukan pendataan korban keracunanan saat hajatan masuk rumah salah satu warga Gowa.(ist)

GOWA, PIJARNEWS.COM– Belasan warga Dusun Bontosunggu, Desa Borimatangkasa, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa diduga keracunan makanan saat menghadiri hajatan salah satu warga.

Korban keracunan yang mayoritas perempuan dan anak tersebut terpaksa dilarikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) terdekat di Gowa. Beruntung hingga kini tidak ada korban jiwa. Hanya saja belasan warga tersebut harus menjalani rawat inap karena kondisi yang lemas dan muntah-muntah.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Gowa, Iptu Donna Briadi mengatakan, Rabu (14/3) kemarin pihaknya mendapat laporan adanya sekitar 16 warga yang terpaksa dirujuk ke puskesmas dan ke RS lantaran diduga mengalami keracunan makanan.

Anggota Polres Gowa diturunkan langsung ke rumah salah satu warga yang membuat hajatan masuk rumah baru. Beberapa sampel makanan ikut diamankan. Sampel makanan tersebut pun kini sudah dikirim ke Labfor RS Bhayangkara, Makassar untuk di uji.

“Indikasi awal masih keracunan makanan. Tapi kita masih tunggu hasil cek sampel di Labfor. Kita kirim sampelnya ke Makassar,” jelas Iptu Donna briadi kepada PIJARNEWS.COM.(mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda