Begini Tes Kebugaran Ala TNI di Kodim Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Personel Kodim 1420/Sidrap melaksanakan Samapta Priodik II Tahun 2017 dan diawasi langsung oleh Tim Jasrem 142/Tatag di Makodim 1420/Sidrap. Rabu 10/5. Kegiatan Samapta ini meliputi tes kesegaran A yaitu lari 3200 meter dan tes B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run serta tes ketangkasan Renang Militer dasar dengan jarak 50 meter.

Saat meninjau pelaksanaan Samapta Priodik II terebut, Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf Eko Paskah.HN) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan personel jajaran Kodim 1420/Sidrap guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD. “Diharapkan melalui tes ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani Prajurit setiap 6 bulan sekali.” tuturnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Samapta Priodik II tersebut akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dan apabila ada Personel Kodim 1420/Sidrap yang belum mencapai nilai yang sudah ditetapkan dalam artian kategori lulus. “Nantinya personel yang bersangkutan akan dibina dan diberikan pelatihan khusus sampai mencapai nilai yang diharapkan,” tandas Eko. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News