Begini Suasana Yasinan dan Tahlilan di Lorong Habibie

Warga Lorong Habibie menggelar yasinan dan tahlilan.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Suasana duka atas berpulangnya ke Rahmatullah Presiden RI ke 3 Prof Dr Ing BJ Habibie masih terasa. Warga Kelurahan Mallusetasi mengadakan yasinan dan tahlilan, Jumat, (13/9/2019) jam 20.00 Wita sampai 21.30 Wita di Lorong Habibie RW V Kelurahan Mallusetasi. Kelurahan ini merupakan pecahan dari Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Lorong Habibie ini merupakan tempat bermainnya Habibie di masa kecilnya bersama sahabatnya Lacabu, pensiunan Polisi Pamong Praja. Di sinilah tempat lalu lalangnya beliau. Lorong Habibie ini tidak jauh dari tempat tinggalnya yang sekarang dihuni keluarga almarhum Usman Balo.

Warga Lorong Habibie gelar doa bersama.

Warga Mallusetasi secara sukarela menyiapkan kue dan minuman untuk kegiatan yasinan dan tahlilan tersebut. Warga yang ada di sekitar Lorong Habibie ikut serta duduk bersila bersama Babinsa, Babinkantibmas, Ketua RW / RT se-Kelurahan Mallusetasi, staf kelurahan dan Lurah Mallusetasi dengan membaca surah yasin dan tahlilan.

Salah seorang warga turut serta membacakan puisinya tentang Habibie. Adapun Lurah Mallusetasi M Shodiq Asli Umar memberikan sambutan sekaligus menyampaikan silsilah keturunan beliau berasal dari Bone.

Menurut Andi Makmur Makka, salah satu sahabat dekat beliau yang banyak menulis tentang profil Habibie. Buyutnya Lamakasa dari Bone mengungsi ke Gorontalo dan mempunyai keturunan bernama Habibie. Dari Habibie lahir Abdul Jalil Habibie, dari Abdul Jalil Habibie lahir Alwi Abdul Jalil Habibie dan dari Alwi Abdul Jalil Habibie lahir Baharuddin Jusuf Habibie biasa disingkat BJ Habibie. (*)

Citizen Jurnalis : M Shodiq Asli Umar

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda