Begini Suasana Wisata Pacu Adrenalin di Batu Manyure Desa Letta

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Satu lagi tempat wisata yang kini viral di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Destinasi wisata ini bisa memacu adrenalin pengunjungnya. Lokasi tersebut yakni batu yang menjulur keluar di sisi tebing di Kampung Balaleon, Dusun Bajueja, Desa Letta, Kecamatan Lembang, Pinrang.

Sebuah batu menjulang keluar di dinding tebing dijadikan tempat foto selfi sebagian pengunjung. Ukuran batu tersebut 1×3 meter. Di sisi ujung digunakan berfoto dengang latar belakang panorama alam pegunungan yang indah.

Lokasi tersebut cukup memacu adrenalin saat setiap orang berfoto di tempat tersebut. Karena kedalaman jurang mencapai ratusan meter.

Jika ada niat ke sana, butuh fisik dan mental perjalanan yang extrem dilalui barulah bisa tiba di Batu Manyure.

Adapun rute jalur ke sana dari Kota Pinrang menuju Bungi -Desa Rajang-Desa Letta via jalur ke Dusun Baju Eja Kampung Balaleon.

Perjalanan ke sana mendaki dan berlumpur licin. Karena itu harus extra hati-hati.
Tiba di kampung tujuan, pengunjung menyimpan motor di rumah warga lalu tracking selama 1 jam ke lokasi Batu.

Kondisi jalur menuju batu melewati pinggir jurang. Jadi harus hati-hati. Sebab lokasi Batu Manyure tidak cukup luas hanya ukuran 2×5 meter memanjang.

Pengunjung akan dimanjakan pemandangan indah. Suasana kabut dan persawahan yang ada di bawa batu tersebut cukup menakjubkan.

Mungkin wisata ini bisa menjadi referensi bagi warga untuk memacu adrenalin dan meningkatkan imun tubuh di masa pandemik corona. (*)

Reporter : Fauzan Mahmud

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News