Begini Serunya Job Training Administration IPM Takerharjo

IPM
Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Takerharjo foto bersama usai menggelar kegiatan Job Training Administration (JTA).

PIJARNEWS — Dalam rangka penertiban administrasi organisasi, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Takerharjo mengadakan kegiatan Job Training Administration (JTA). Acara tersebut berlangsung Kamis-Jumat/ 13-14 Februari 2020 di Perguruan Muhammadiyah, Takerharjo Solokuro Lamongan, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti 40 peserta IPMawan dan IPMawati tingkat MTs/SMP dan MA/SMA.

“Administrasi merupalan hal yang sangat penting. Ini merupakan roh dalam organisasi, sehingga kami sangat berterimakasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan ini dengan baik,” pungkas Muhammad Khozin dalam sambutannya selaku Kepala Lembaga Perguruan Muhammadiyah Takerharjo.

Kegiatan ini dimulai dengan pengantar materi administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan administrasi yang meliputi pembuatan surat, proposal dan LPJ, serta pembahasan mengenai buku-buku administrasi.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik yang dikemas dengan sangat menarik. Peserta diminta untuk menulis berita, cerita, puisi dan bentuk tulisan yang lainnya dengan obyek tulisan yang tidak terduga dalam mystery box.

Suasana menjadi semakin seru ketika dalam mystery box tersebut terdapat sepasang sandal jepit yang berbeda warna. Kemudian semua peserta diminta membacakan karya tulisnya dalam sebuah game yang diberi nama ‘Ini Hadiah Kita’. Game ini berlangsung meriah dengan antusias peserta yang luar biasa. Kelompok yang menang berhak mendapatkan hadiah dan yang kalah harus mendapatkan hukuman.

Dalam kegiatan JTA ini, tidak lupa juga diselipkan renungan untuk merefleksikan tingkat tanggung jawab dalam organisasi. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian sertifikat dan sesi foto bersama. (*)

Citizen Jurnalis : Khusyudul Hibri

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News