Begini Riwayat Perjalanan ASN Positif Covid-19 di Pinrang

covid-19
Ilustrasi Covid-19. --int--

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan positif di Kabupaten Pinrang diriwayatkan pernah bepergian bersama pasien positif asal Mamasa, Sulawesi Barat.

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Senin (21/06/2020)

Menurut Dewi, laki-laki 36 tahun itu merupakan adik dari Tn. Mu (39) pasien positif asal Mamasa dikabarkan pernah bepergian bersama-sama.

Diketahui mereka memiliki riwayat perjalanan sejak 21/05/2020 diberbagai daerah seperti Pinrang, Takalar, Makassar dan Luwu.

Selanjutnya melakukan kembali perjalanan ke Makassar pada tanggal 13 Juni 2020 dalam rangka menghadiri pernikahan keluarga.

Pada tanggal 15 juni 2020 Tn.Mu bersangkutan tiba di Mamasa dan langsung melakukan rapid test di perbatasan Messawa. Hasilnya testnya reaktif.

Setelah itu, Tn Mu dibawa ke Puskesmas Mamasa untuk dirawat, dan per tanggal 17 Juni 2020 hasil swab yang bersangkutan dinyatakan positif.

“Namun saat ini Pasien asal Kabupaten Mamasa itu di rawat di Rumah Sakit Kondosapata,” ungkap Dewi

Sementara pasien beralamat di Watang Kassa merupakan mahasiswa yang ingin tinggal di asrama Makassar, rapid dan swabnya diperiksa di Makassar.

Setelah diketahui hasil rapidnya reaktif dan swabnya positif barulah disampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang. (*) 

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News