Begini Pesan Wagub Sulsel saat Resmikan Pasar Rakyat Sentral Sinjai

Wagub
Wagub Sulsel, Andi Sudirman saat meresmikan Pasar Rakyat di Sinjai. --humas pemprov--

SINJAI, PIJARNEWS.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan bangunan Pasar Rakyat Sentral Sinjai, Sabtu (27/2/2021). Hal itu ditandai dengan penyerahan kunci kios. Pasar ini sebelumnya pernah mengalami kebakaran pada Februari 2020 lalu.

Didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini pun menyempatkan untuk bertatap muka dengan para pedagang yang akan menempati kios, lods, dan lapak tersebut.

Bersumber dari APBN senilai Rp 3 miliar, bangunan pasar ini berjumlah 66 petak. Diantaranya 24 kios ukuran 4×5 meter, ditambah 28 lods ukuran 2×2 meter dan 14 lapak ukuran 1×2 meter.

Hadirnya pembangunan Pasar Rakyat ini, kata dia, merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten. “Alhamdulillah sudah diserahkan pemanfaatannya ke pedagang. Inilah bukti namanya sinergitas,” pungkasnya.

Kepada para pedagang yang akan menempati pasar itu, Andi Sudirman berpesan untuk menjaga dan memelihara bangunan ini. “Yang paling penting bagaimana kita semua ini para pedagang bisa memakai fasilitas pasar ini dengan baik dulu,” pesannya.

Sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna Puncak Hari Jadi ke-457 Tahun Kabupaten Sinjai di DPRD Sinjai. (sps)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News