Begini Modus Penggelapan Mobil Rental dari Penyewa hingga ke Tangan Penadah Yang Diungkap Polres Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tim Crime Hunter Polres Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (2/6/2019), berhasil mengungkap praktik penggelapan belasan unit mobil rental.

Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal mengungkapkan, kasus ini sedikit rumit lantaran melibatkan banyak tangan. Karena itulah pihaknya butuh waktu lumayan lama untuk mengungkapnya karena cukup sulit menemukan mobil rental yang telah hilang dibawa kabur oleh penyewanya.

Bahkan kata Faesal, pada saat ingin dilakukan penyitaan, penadah menantang untuk menyuruh pihak anggota Polres Parepare, jika berani datang mengambil mobil tersebut, namun saat Tim Crime Hunter Polres Parepare tiba di rumah penadah di Kabupaten Sidrap, mobil hasil penggelapan itu langsung diserahkan tanpa adanya perlawanan dan kemudian dibawa ke Mapolres Parepare.

“Dari hasil penelusuran kami, bahwa pelaku yang berinisial S berpura-pura merental atau menyewa sejumlah mobil korban kemudian menyerahkan kepada komplotan mereka yang berinisial A kemudian digadaikan ke penadah,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika kejahatan yang dilakukan oleh pelaku, sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir ini, dan baru terungkap setelah ada beberapa orang yang melaporkan kejadian itu ke pihak Polres Parepare.

Hingga kini, sudah 12 unit mobil rental yang diamankan sebagai barang bukti kejahatan, dari 15 laporan yang diterima oleh pihak Polres Parepare, dan hingga kini masih terus didalami apakah ada pihak lain yang terlibat, dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah jumlah korban akan melaporkan hal yang sama.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda