Forum Pengembang Ajatappareng

Begini Modus Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Tim Resmob Polres Pinrang mengamankan pelaku pencurian bernama Andi Imran alias Lasollong (21), Jumat 31/3. Pelaku merupakan pencuri spesialis rumah kosong yang kerap beraksi di Kabupaten Pinrang.

Penangkapan dipimpin langsung Kanit Buser Polres Pinrang, Ipda Hasmun SH. Lasollong, yang beralamat BTN Palem Hijau, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wattang Sawitto juga merupakan resedivis dari Rutan Pinrang.

Modus yang digunakan dalam melancarkan aksinya adalah mendatangi rumah yang dalam keadaan sepi kemudian mengucapkan salam. “Jika tidak ada orang yang menjawab salamnya artinya rumah kosong. Maka pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang elektronik milik korbannya,” kata Hasmun.

Ditangkapnya pelaku berawal dari adanya informasi dari warga bahwa pelaku menjual alat pemotong besi elektik dengan harga murah “Pelaku mengakui perbuatannya bahwa benar ia telah melakukan pencurian di tujuh TKP,” ucapnya. Dari pengembangan polisi beberapa barang bukti diamankan 4 buah tv layar lebar dan 1 unit pemotongan listrik. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News